Jumat, 29 Maret 2013

Baju Muslim Modern

Bermacam Model Baju Muslim Modern

Indoesia adalah negara yang mayoritas beragama, dan mayoritas penduduknya adalah beragama islam. Fakta tersebut menjadi salah satu faktor yang memicu perkembangan model busana atau baju muslim. Saat ini baju muslim di indonesia memiliki banyak sekali model-model pilihan, kalau dibandingkan negara muslim di timur tengah yang notabene adalah pusat dari negara isalam, dan Baju Muslim Modern di indosia tidak kalah pamornya dari daerah tersebut.

Busana muslim merupakan hal wajib bagi kaum perempuan muslim sebagai langkah menjalankan perintah agama. Kaum hawa diharuskan menutup aurat supaya terhindar dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan. Jilbab menjadi sangat penting untuk menunjukan identitas kaum hawa sebagai umat Islam yang taat. Seiring perkembangan jaman, para muslimah harus menyesuaikan baju muslim dengan kondisi modern agar tidak ketinggalan jaman, namun tetap memperhatikan kriteria syar’i dan akidah. Nah, lalu apa saja yang harus dilakukan para muslimah agar tetap cantik saat berjilbab? Mari kita simak pembahasan singkat mengenai cara memadukan busana muslim dengan hijab.

Hindari busana muslim yang terlalu banyak memiliki tekstur. Busana muslim banyak memiliki tekstur seperti lipatan pada leher atau dagu malah akan membuat penampilan anda kurang menarik dalam berhijab. Pilihlah busana muslim yang bercorak sederhana dan sedikit hiasan.

Tampilan sederhana. Menampilkan aksesoris atau hiasan memang tidak ada salahnya selama itu bisa membuat diri anda lebih cantik dan menawan. Namun jika terlalu berlebihan malah membuat anda terkesan terlalu menor dan kurang sedap dipandang. Jadi usahakan memberi aksesoris yang sekiranya pantas dan sederhana.
Sesuakan warna. Jika anda menyukai warna terang, usahakan warna tersebut tidak lebih dari dua warna. Karena jika busana muslim yang anda pakai terlalu banyak mengandung warna terang malah bisa membuat anda terlihat mencolok dan tidak natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar