Selasa, 14 Mei 2013

Model Kerudung


Jilbab Bukan Sekedar memenuhi Syariat


Sebenarnya manfaat memakai Kerudung yang hakiki adalah menutup aurat. Wanita-wanita muslim yang memakai jilbab akan dianggap lebih suci dan terhormat. Selain itu, jilbab juga mempunyai manfaat lain yaitu melindung rambut dari sinar matahari yang menyebabkan rambut akan rusak dan kering. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa ketika seseorang memakai jilbab, maka jilbab tersebut akan membentengi diri orang tersebut untuk melakukan aktivitas yang melanggar hukum Islam.


Dengan banyak beredarnya cara-cara memakai Kerudung unik, cantik, dan lain daripada yang lain, wanita-wanita semakin terdorong hasratnya untuk segera mengenakan jilbab dalam berbagai aktivitas dan acara seperti di kantor, sekolah, acara resepsi, bahkan untuk wisuda. Namun ingat, ketika memakai jilbab, aspek yang terus harus diingat bahwa fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat. Oleh karena itu, dalam kondisi apapun, walaupun kita membuat gaya-gaya unik nan cantik pada jilbab kita, janganlah sampai mengabaikan nilai-nilai Islam.

Banyak kategori kerudung sekarang yang beraneka ragam. Kalau dulu kerudung mungkin hanya berbentuk segi empat dan yang dilipat menjadi bentuk segitiga dan disatukan di bawah dagu, sekarang telah beredar berbagai macam Model Kerudung yang sangat memikat. Walaupun banyak bermacam-macam model jilbab kerudung terbaru, dasar tata cara memakai jilbab yang baik dan benar tetaplah sama.

Pertama-tama, kenalilah bentuk muka Anda. Tentukan bahwa Anda memiliki wajah bulat, lonjong, persegi, dll. Jika anda memiliki wajah bulat atau persegi, maka akan terlihat lebih baik jika anda menyatukan kerudung anda di bawah dagu. Lain lagi dengan anda yang mempunyai bentuk wajah lonjong atau oval, maka akan terlihat lebih menawan jika mengkreasikan jilbab anda dengan menyatukannya di bawah tengkuk.

Lalu untuk masalah asesoris, ada baiknya jika Anda benar-benar memilih bahannya agar tidak melukai Anda maupun jilbab Anda. Untuk asesoris yang berbahan dasar metal, sebaiknya Anda memilih yang tidak cepat berkarat dan segera lepas asesoris Anda ketika melepas jilbab Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar